Image of Perencanaan pengajaran berdasarkan pendekatan sistem

Mata Kuliah Pengembangan Kepri

Perencanaan pengajaran berdasarkan pendekatan sistem



Pendidikan merupakan proses pengubahan sikap dan perilaku seseorang atau kelompok orang melalui upaya pengajaran dengan menitikberatkan pada pembentukan dan pengembangan kepribadian. Dalam upaya pengajaran, perumusan tujuan menjadi utama dan tujuan yang telah ditetapkan. Itulah sebabnya, proses pengajaran harus direncanakan dan sistem pengajaran selalu mengalami tiga tahap, yaitu tahap analisis (menentukan dan merumuskan tujuan), tahap sintesis (perencanaan proses yang akan ditempuh), dan tahap evaluasi (mengevaluasi tahap pertama dan tahap kedua).

Pendekatan sistem merupakan perangkat alat atau teknik yang berbentuk kemampuan dalam merumuskan tujuan secara operasional, mengembangkan deskripsi tugas-tugas. Ciri-ciri pendekatan sistem pengajaran ada dua. Pertama, pendekatan sistem merupakan pendapat yang mengarah pada proses belajar dan mengajar, yang memungkinkan siswa dan guru saling berinteraksi. Kedua, penggunaan metode khusu untuk mendesain sistem pengajaran.

Buku ini ditulis oleh Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia Bandung ini disajikan secara dialektis dengan didukung oleh data-data kepustakaan yang memadai. Penulis mampu menjelskan dengan baik dasar, kedudukan, model, tujuan, bahan, prosedur, startegi, dan perencanaan pengajaran berdasarkan pada pendekatan sistem.


Ketersediaan

2017MPK00065.C1Rak MPK (RMPK)Tersedia
2017MPK00065.C2Tersedia
2017MPK00065.C3370.7/HAM/pRak MPK (RMPK)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Bumi Aksara : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xi,240 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9795267728
Klasifikasi
370.7HAM p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
cet. 9
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this